Fri. Dec 9th, 2022

Ajang Indonesia Masters 2022 menghadirkan banyak pemain bulu tangkis dari luar negeri. Salah satunya merupakan sosok menarik: Ade Resky Dwicahyo, atlet Azerbaijan berdarah Indonesia.

Ade Resky Dwicahyo harus tampil dari babak kualifiaksi. Bermain di Istora Senayan, Selasa, 7 Juni 2022, membuat dia merasa tegang. Apalagi ini baru pertama kalinya ia bermain di Istora. 

Pada babak pertama kualifikasi Indonesia Masters 2022, Ade Resky berhadapan dengan Panji Ahmad Maulana dari Indonesia. Atlet berusia 24 tahun ini menang 21-17 dan 21-18, Selasa, 7 Juni 2022.

“Sedikit ada tekanan (bermain di Istora). Tapi pas sudah main ya bisa saja,” kata Ade Resky saat ditemui usai bertanding.

“Kalau target dari federasi tidak ada, karena kan ini saya baru naik ke turnamen super series BWF. Sebelumnya saya bermain di Internasional Challenge,” kata atlet kelahiran Kandari

Ada kisah menarik saat Ade Resky harus mengikuti turnamen internasional bulu tangkis. Ia pun berpergian sendirian tanpa ditemani oleh pelatih.

“Pelatih saya dari Eropa, dan tidak ikut ke sini. Kemarin pas di Thailand Open saya juga sendirian. Soalnya pelatih ngurusi tim junior,” katanya.

“Sudah biasa sendiri (tanpa didampingi pelatih) jadi jalani saja. Pelatih biasanya evaluasi dengan menonton video, terus kalau saya selesai main biasanya saya ngasih info ke pelatih,” ujarnya.

Untuk lolos ke babak utama, ia masih harus menghadapi satu ringtangan lagi. Ia akan menghadapi Sun Fei Xiang, asal Cina, siang ini.

Bila berhasil lolos, di babak utama turnamen bulu tangkis ini ia akan berhadapan dengan Lee Cheuk You asal Hong Kong. Di babak kedua, bila terus melaju, Ade Resky Dwicahyo berpeluang berhadapan dengan pemain Indonesia, Tommy Sugiarto.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *